Awal penderitaan anak kostan.

setelah lulus dari SMA gw sibuk kesana kemarii mencari peluang kuliah, gw berharap bisa msk kuliah yg gw ingin darii dulu semenjak gw wktu pertama kali duduk d'bangku putih abu-abu. tmn temen gw sebagian ada yg udh langsung kerja, tapi ada juga yang lanjut kuliah seperti gw ini.

Setelah gw ikutan tes kesana kemari, akhir.a gw jga keterima disalahsatu d'peguruan tinggi negri, meskipun perguruaan tinggi itu bukan, perguruan tinggi yang gw inginkan semenjak gw duduk dibangku putih abu-abu. Tpii gw bersyukur juga, segitu gw bisa masuk perguruan tinggi negri, yg udh ngalahin ribuan saingan laen.a yg ingin msk perguruan tinggi negri.

Surakarta.11.september.2005.

Hari itu pertama gw menginjakan kaki d'kota solo, sbelum.a gw tes snmptn bkn d'kota ini, tpi gw tes d'daerah dkt tempat gw tinggal pas SMA dulu. hari itu gw pusing nyari kosan kesana kemari, smpe matahari tergelincir kembali d'sblh barat, gw ama bokap gw sma skali blum dapet kosan.

Gw dan bokap gw, menuju kesebuah mesjid gede yg gk jauh dgn kampus baru gw, setelah selesai shalat maghrib, bokap gw nanya-nanya ttg kosan dkt-dkt sini, kesalah satu jama'ah yg ada d'mesjid itu, dan akhir.a bokap gw tepat nanya nya, dy nanya kesalah satu pemilik kosan d'dkt situ.. Dan akhir.a gw pun bergegas ketempat.a untuk ngeliat keadaan kosan.a.

Setelah gw liat-liat ternyata kosan.a lumayan PW, ya meskipun tempat.a aga kecil dgn ukuran 4m X 4m. Lalu gw beresiin barang'' yg gw bawa drii rumah, dan bokap gw pun langsung pulang k'rmh soal.a besok bkln ada meeting dgn kelayen .a, setelah gw lama gw ngerapiin kosan baru gw, gw merasa kecapean, tmpa gk sengaja gw pun ketdr.

Hari-hari sudh gw lewati d'kosan dgn kesendirian, lama-lama gw mulai ngerasa boring berasa d'kosan itu, yang luas.a hanya 4m X 4m, gw lupa dgn cucian kotor gw, semenjak ospek, bgitu sibuk aktivitas yg gw hrs d'urusin, ngurusin inilah itu lah, smpe'' gw pun lupa makan.

Persedian baju gw, tinggal sdkt dan cucian kotorpun menumpuk, wktu itu gw kga tau d'dkt situ ada londri.. Tpi gw langsung cuci baju kotor yang begitu numpuk d'balik pintu kosan gw,

Harii gk selalu sama, ada yang longgar, dan ada pula yang sibuk.. wktu itu hari longgar gw sempetin buat nenangin pikiran yg bgtu mumet, gara'' pertama gw ngalamin hal seprti ini... Tpii pada akhir.a gw mulai terbiasa ngelakuin pekerjaan tersebut.

soree itu hujan gedeeee bgeeet, tpi gw mash d'jln sebaru pulang dri bimbel, gw hars nunggu hujan ini reda duluu, udh gw tunggu selama satu jam setengah tpii hujan.a kga berhenti''.. Dan gk lama kemudian hujann pun mulai mereda mskpn aga gerimis, tpi gw hars pulang dgn keadaan basah-basahan, stelah smpe d'kosan, gw hampir mau pingsan, semua pekerjaan menunggu gw, drii nyuci piring, nyuci baju, nanak nasi, dan nyetrika yg kusut buat d'pake besok, ama tugas persentase buat besok pun gw blum d'kerjaii ... Huuuuh, capee deh gw.. ditambah perut kosong pula, yg dri sepagi d'buat puasa, gara'' kga ada makanan buat sarapan tdi pagi :(.

28.januari.2006
tiga bulan gw udh ngelawati Penderitaan yg gw alamin sejak pertama d'kosan, tpiii penderitaan gw blum selesai. Harii itu tanggal tua, otomatis keuangan gw sangat menipis, secara mendadak dosen menyuruh mahasiswa'' yang lain.a, bkin tugas ttg penelitian'' yg ada d'dalam hewan yang langka saat ini.. Buat lah persentase.a secara unik dan keren dengan wktu hanya dua hari. sungguh wktu itu gw puyeeng bget, apa yang gw hars lakuiin, uang gw udh abis buat makan sehari'' sedangkan d'tmbah suruh tugas yg bgtu rumit dan memerlukan uang yg bgtu bnyaaak untuk mengunjugi penelitian'' ke suakamargasatwa. demii mendapatkan nilai B+ gw hars dengan cpt menyelesaikan tugas gw.. Dari tgl 28 januari ke tanggal 1 febuari aga jauh, seliing 3 harii gw pusiing ama masalh keuangan, kesana kemari gw mencarii pinjaman tpii hasil.a nihil, tmn'' gw juga pun lgi gk pada punya uang. Selama 3 hari itulah gw hanya makan nasi saja tampa lauk pauk dan itu juga hanya bbrpa sendok , demii mengirit uang saku gw, karena uang bulanan belum jatuh tempo dri ortu gw.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas Indonesia : Maaf, Anda belum lulus seleksi masuk kali ini

Backpacker ke Bali 2016, cukup 675K!!!

Cara Membuat Visa Lithuania