Backpacker ke Bali 2016, cukup 675K!!!

oke buat agan-agan semua yang tinggal di Pulau Jawa, rasa sayang jika kita tidak pernah mengunjungi pulau wisata terbaik  ke-2 DUNIA, diingatkan sekali lagi yah bukan Asean ataupun Asia, tapi Dunia ( http://www.brobali.com/2016/01/bali-peringkat-2-pulau-wisata-terbaik-dunia.html?m=1 ) . nah tapi banyak yang berpikir kalau ke Bali itu pasti biayanya  mahal, jutaan rupiah lah, dan pokonya MAHAL aja. eiiits ubahlah pemikiran seperti itu, karena mungkin hanya dengan 675k pun bagi kita yang tinggal di Pulau Jawa, khususnya yang tinggal di Kuningan Jawa-Barat itu merupakan suatu biaya yang lebih dari cukup... lho? emang nya gimana caranya?

Cara menuju Bali

> Cirebon-Jogja
langsung aja ya strat dari Stasiun Prujakan-Cirebon, dari sini agan naik kereta yang ke Stasiun Lempuyangn-Jogja  nama kertanya yaitu Bengawan, harganya sih 76k nah jam Berangkatnya dari Stasiun Prujakan-Cirebon 14:40 sampai Jogja jam 19:50, ya karena kereta dari Jogja ke Banyuwangi itu berangktanya jam 7:00 pagi, maka agan harus terpaksa menginap dulu di Jogja, biar hemat ya tidur di mesjid stasiun, tapi pada waktu itu saya sih nginep dikosan temen yang ngekost di Jogja. hehheheh

> Jogja-Banyuwangi
nah dipagi harinya jam 07:15, kita bisa langsung caw deh ke Banyuwangi dengan naik Kereta Sri Tanjung berhenti di Stasiun paling timur Pulau Jawa aja, namanya stasiun Banyuwangi Baru, harganya lumyan ko cuma 96k, tapi kita harus sabar loh perjalanan Jogja-Banyuwangi  cukup lama lho.... 14 jam men!!! kita sampe disono jam 21:15,bayangin gimana teposnya pantat kita 14 jam dikereta. ahahaha 

>Banyuwangi-Bali
14 jam di kereta cukup bikin pegel semua badan, tapii perjalanan kita masih jauh!!!! buat ngefreshin badan kita, kita istirhat dulu aja di mushalah staisun, sekalian shalat isya. setelah semuanya fit, kita lanjutin deh perjalanannya, dari Banyuwangi ke Bali kita pake Kapal Ferry, jujur ini pertama kali saya naik kapal. ahahahha dari stasiun ke Pelabuhan Ketapang gak jauh ko, mungkin ada 50 meteran. nah biaya naik kapal cuman 7K, kalian jangan khawatir ketinggalan kapal, karena kapal beroprasi 24 jam nonstop!!! tapi. diusahaiin yah, kalian jangan tidur, karena gemerlap lampu dari kapal lain, aslii keren lhoo, sayang buat ditinggalkan.



>Bali (Pelabuhan Gilimanuk)-Denpasar
setelah satu jam lebih kita naik Kapal, akhirnya sampai juga di Pulau Bali coooy , jam 02;00 WITA,ingeeet WITA loh, bukan WIB lagi kekbiasanya. wkwkwkk  asli gak nyangka bisa ngebackpacker sampe sini, soalnya ini impian pas masa-masa 2 SMA ahahahha, abis kita turun dari kapal dan keluar dari Pelabuhan, tak jauh dari situ ada terminal tempat ngetemnya bis buat ke Denpasar, nahhh langsung aja naik, bisnya aga lama ngetemnya ane pun ngetemnya sampe sejam lebih, brangkat-brangkat jam 03:00 WITA, ongkosnyapun lumayan 40k hmmmmz..... oya perjalanan Gilimanuk-Denpasar 4 jam loh, lama juga yeeee :3



>Denpasar-Kuta
4 jam dibis lumayan juga lah buat istirhat, ya soalnya bisnya juga sepi, jadii bisa dimanfaatin sama kita buat selonjoran gtu. hehhehe  sampe di Termilan Ubung Denpasar jam 6:30 WITA. nah buat menuju ke Kuta sekitar setengah jaman deh dan  banyak ko jasa transportasi yang mengantari kita ke Kuta, ada ojeg, taxi, sama angkot... tapi ane saranin yah lebih baik naik angkot aja, soalnya naik taxi sama ojeg lumayan juga lho, bisa jebol uang kiteee.. nah tpii angkot ga ada yang langsung ke Kuta, jadi kita dari terminal Ubung ke Terminal Batu Bulan naik angkot, ongkosnya 7.5k soalnya aga jauh sih, setengah jaman. nah dari Batu Bulan kita naik Damri/Trans Bali deh, murah ko cuman 2.5k, tapii ngakunya mahasiswa yeee, tapii kalau mau ngaku umum juga gpp ko, cuman bayar 3.5k. dan abis itu bilang aja ke supir berhenti di halte Kuta gtu, aslii orang sana ramah-ramah ko, tapi dari halte ke pantai aga jalan dikit.


Cara Tinggal.

Kalian jangan khawatir di Bali tidak ada penginapan murah, disana ada ko yang nyediain kamar 70k/orang atau 100k/2 orang, fasilitasnya cukup bagus ko, ada kipas, shower, wc duduk, dll... nama penginapannya "Losmen Arthawan" cari aja di Jalan Legian, dekat Monumen Bom Bali tuh, tapii meskipun kamarnya banyak, kalau pas musim liburan penginapan ini selalu full, jadi sebaiknya kontak dulu aja. terus buat jalan-jalan di Bali kita bisa rental sepedah motor, harga nya juga lumyan ko cmn 50k-70k/hari tergantung pinter-pinter nawar. dengan sewa motor, kita bisa keliling ke destinasi yang kita inginkan, waktu itu saya sayang cuman ke3 tempat, yaitu Kuta, Tanah lot, dan Bedugul saja, karena sudah capeeek badan ini.  buat makan disana ada juga ko rumah makan padang, warung nasi muslim, dll. jadi, jangan khawatir yooo. 


   

Cara Pulang

sebenernya masih  kepengen sih buat keliling Bali, yaa tapi masalah waktu dan uangnya itu lohh. ahhahah nah seperti rute tadi kita pulang dari Kuta-Batu Bulan-Ubung-Gilimanuk. oya kalau bisa diusahain kita pulangnya jgn kesorean yah, takut tidak dapet Trans Bali, sama Bis yang menuju Gilimanuk lumyan susah juga lho, kalau kemalaman si. waktu itu sih ane pulang jam 5, dari kuta nah, sampe Gilimanuknya jam 10an, trs naik kapal sampe lagi di jawa, ane gak langsung keluar dari pelabuhan, ane shalat + tidur deeh dimushalah, abis gak nyaman tidur di kereta, tpi untung ane gk ketiduran akhirnya ane kebangun jam setengah 5 subuh langsung shalat subuh, dan bergegas liat sunrise, ASLIIII keren pisaaaaan katanya sih "Sunrise Of Java".

 

 nah ane foto-foto disitu sampe jam 6 pagi, ane nyari makan... eh ketemu sama yang harganya murah bgt, 5k udah dapet, nasi, ayam, mie, kentang + sambel. eunaaaak kan... :3

Jadwal kereta tujuan Banyuwangi-Jogja jam 6:30, ane langsung ke stastiun langsung naik keretan yang kemarin kereta Sri Tanjung, dan sampe Jogja jam 19:30, oya karena lebih dari jam 19:30 udah gak ada lagii kereta ke Cirebon, ya terpaksa kita harus nginep lagi di Jogja mau di mushalah atau di penginapan (tapi ane sih, dikosan temen yah). hohoho dan jadwal Kereta ada lagi jam 09:00 nama keretanya Bogowonto, nah harganya lebih mahal, yaitu 115k euy... dan sampe di Cirebon lagi jam 14:11.

Total Biaya Buat Transport, Tinggal, dan tiket masuk

Transportasi

Cirebon-Jogja : 76k
Jogja-Banyuwangi : 96k
Banyuwangi-Gilimanuk: 7k x 2
Gilimanuk-Denpasar : 40k x 2
Denpasar-Kuta : 10k x 2
Banyuwangi-Jogja : 100k
Jogja-Cirebon : 115k

Tinggal

Penginapan : 75k
Rental Motor : 60k
Bensin : 15k

Tiket Masuk

Kuta : 0k
Bedugul : 12k
Tanah Lot : 12k

Total 675k (itu kalau mau solo Backpacker, mungkin kalau ber dua pasti lebih irit :D )

*itu belum termasuk biaya makan, karena baiaya makan itu relatif yah, bisa 10k sekali makan bahkan 100k sekali makan, jadi tidak saya cantumkan.
*Sewaktu-waktu harga tiket dapat berubah.


Sekian info backpacker ke Bali dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua khusunya bagi yang mau backpacker.

Info Losmen Arthawan:



Untuk Info dan pertanyaan yang lebih jelas bisa follow ig : dnfazri 

Komentar

  1. wah seru skali kak, apa saya boleh minta kontaknya losmen arthawan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf yah baru bales... no tlp : 0361-752913

      Hapus
    2. mas, kalo bis yg dr gilimanuk ke denpasarnya itu nama bisnya apa? apa semua sama aja? aman tp kan ya?

      Hapus
  2. Hello saya ingin bertanya,kan katanya kalo udah turun di bus,nanti sama petugas di minta tunjukan KTP,emang benar gitu ya ? Mohon jawaban nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga salah abis keluar pelabuhan gilimanuk nya di minta tunjukin KTP

      Hapus
    2. Kalo ga salah abis keluar pelabuhan gilimanuk nya di minta tunjukin KTP

      Hapus
  3. mau tanya mas...kalo bis dari gilimanuk ke denpasar turunnya di Ubung ato di Mengwi? rencana agustus'16 mau ke bali. Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafpak baru bls... setahu saya skrg stiap bis berhentinya di terminal ubung.

      Hapus
    2. enakan naik pesawat gan... tiket pesawat jakarta bali 500 rb.... mending berangkat via kereta api pulang via pesawat... jadi 2 jalur terlampaui semua...sekalian kan bisa selfie selfie di dua tempat yg berbeda.

      Hapus
  4. Terimakasih sharenya sangat mengilhami ,hahah

    BalasHapus
  5. makasih sharenya,, jadi pengen coba backpackeran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, selamat mencoba sensasi beda ketika kebali dengan backpacker. ahahha

      Hapus
  6. Thx sharenya.. Utk penginapan dibali banyak koq yang 65k (hostel) disana sistem bedbunker (1 kamar dengan 6 tempat tidur) siapa tau mujur bisa dapat bule hehehehe, dikuta atau pun legian sudah banyak Hostel2 menjamur.. Utk agan" yg mau kebali jangan lupa mampir ke warkop ane untuk menkmati secangkir kopi luwak lokasi diseminyak dekat pantai double Six.
    Ane stay dibali baru 4 bulan asli ane jaksel.. Bagi yg butuh bantuan bisa WA ane 085781177111.. Backpacker is guutttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau utk di daerah ubud ada penginapan dgn sistem bedbunker jg ngga kak?
      Rencana mau backpacker kesana, lg nyari penginapan yg low cost hehe..
      Makasih infonya :)

      Hapus
    2. Wah boleh nih nanti kalo kebali ane mampir deh ke warkopnya heheh

      Hapus
  7. 20 Agustus 2016 Ane Dari Kampus Swasta Di Kalimalang Mau Backpakeran Dari Jakarta-Bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang ya gan gak bisa bareng ane tanggal 1sept dari jakarta mau ke bali juga

      Hapus
    2. Ane tgl 29 oktober bro. Bisa kali jumpa. Sy dr bekasi

      Hapus
  8. 20 Agustus 2016 Ane Dari Kampus Swasta Di Kalimalang Mau Backpakeran Dari Jakarta-Bali

    BalasHapus
  9. soal calo2 terminal sama pelabuhan gimana mas? katanya disitu yang nyebelin kan calo2nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ketika dipelabuhan saya tidak menemukan calo, karena masuk pelabuhan cukup jelas dan tidak terlalu rumit, ntar disitu ada satpam yang memberi arah kita harus kmn2nya ko.

      Hapus
  10. Info bagi Yang suka air terjun gan http://balisambangantrekking.com

    BalasHapus
  11. wah keren banget solo backpacker dari jawa barat ke bali. terimakasih atas postingannya, sangat bermanfaat untuk saya dan teman teman.

    BalasHapus
  12. saya baru saja ke Bali dari Jogja 13 agustus 2016 kemaren. nginep disana 3 hari 2 malam. total pengeluaran seluruhnya nggak nyampe 700rb. bisa di cek disini buat reverensi http://zulvanhaidar.blogspot.co.id/2016/08/backpacker-ke-bali-2016.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaaaps.... paradigma kalau ke bali harus ngeluarin uang itu boohong ya. wkwkwk

      Hapus
  13. Keren gan artikelnya, kpn kpn juga pingin ke bali konsep backpaker biar lebih seru....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiii, perjalanannya lebih kerasa bro... apalgi ngerasain seharian dikereta Banyuwangi-Jogja tak pernah terlupakan. heheh

      Hapus
    2. Deni ada kontak nya ga? Mau nanya detailnya nih heheh

      Hapus
  14. yang mau backpacker join ma kite yah
    087714747723/5F077E8F

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. ayooo jelajahi Indonesia tidak harus keluar uang banyak :D

      Hapus
  17. yang ingin ke bali bareng yukh . bulan depan hub aku yahh . brg x ajjh bisa bareng 083823298051

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita dr Bandung , bekpekeran di Bali 6-9 desember ini, yuk yg mau bareng 081322779676 -ceceu-

      Hapus
    2. ayooo saya mahasiswa bdg WA 085642503462

      Hapus
    3. Ayo akhir januari aja bisi ada yg mau breng

      Hapus
    4. g ada yg kesana april kah? :D aku rencana april ke bali, bingung soal e cewek" takut e ketipu keluar uang banyak heheh.

      Hapus
    5. Ayo yang mau Backpacker, estimasi 3 February 2017,
      nih no saya +628118257977

      Hapus
    6. yuk ke bali,
      nomer ku 085230593696
      biar barengan

      Hapus
    7. Ada yg mau ke Bali awal februari? Rencana tanggal 10 februari mau kesana

      Hapus
    8. 6 februari bareng gan ane dr jakarta udh pesen tiket kereta dr pasar senen. Wa ane 089694964264

      Hapus
    9. Aku ke Bali april rencananya setelah un sma +lilis chusa

      Hapus
  18. Mantap gan.. sangat membantu,,, ane brangkat nih dari bandung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg dari bandung ada rencana kapan?

      Hapus
    2. sama-sama, oya ane juga kuliah di salahsatu univ yg brada di bdg, kpn2 klau mau backpacker brg2 ya. hehehe

      Hapus
    3. Saya kebetulan balik k bali 22 desember malam nih dari bandung naik kereta

      Hapus
    4. Info yg guys yg mau backpackeran. Ini kontak ane 085758571222

      Hapus
    5. Info yg guys yg mau backpackeran. Ini kontak ane 085758571222

      Hapus
    6. ayoo yg dri bdg kita bikin grup trs buat rencana backpacker hub Wa 085642503462

      Hapus
    7. Aku juga mau backpakeran ke Bali nanti tgl 8 februari 2017 hehehehe makasih kang info nya

      Hapus
    8. Saya berangkat dari Bandung 3 February 2017, Estimasi ongkos pergi 197k. Pin BB D3643AB9

      Hapus
  19. 23 desember ada mau bareng hub 087780066671

    BalasHapus
  20. Barangkali ada yang mw ke bali oktober ane di balinya tgl 12 13 kalo berangkatnya dari bandung via kereta 10 11 barangkali ane sendiri gaada temen
    Wa/line 8891012079 thanks juga infonya bang deni

    BalasHapus
  21. Bisa bareng gan kalau ke bali aku stay jogja hubungi5812f9d8/083840771436

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaaaap, thx udah ngasih kontak personnya. salam kenal yo.

      Hapus
  22. Solo Backpacker Lampung - Bali nanti 5 Desember. Yukkk yg mau bareng 5D0B8F54 / 085840195100 (cewe)

    BalasHapus
  23. Wah trims infonya, membantu sekali!
    Kebetulan saya skr sudah di ketapang solo traveling dr jakarta, klo ada yg lg jalan boleh join ya. Wa di 082111117826

    BalasHapus
  24. Ada barengan nih ke bali tgl 23 desember.. @piki rosadi.. hayuuu, ada lagi ga yg lainnya

    BalasHapus
  25. Hai Hai... kali aja ada yang mau ke bali trus lanjut ke Nusa Penida :) bisa cek pengalamanku disini http://globeamaranth707.blogspot.co.id/2016/10/travel-diary-jalan-jalan-ke-nusa-penida_12.html

    BalasHapus
  26. Hello bro/sist sy jalan dr bekasi ke bali tgl 29 oktober ini siapa tau ada yg sama mau jln tgl segitu juga. WA 082299048055

    BalasHapus
  27. Hello bro/sist sy jalan dr bekasi ke bali tgl 29 oktober ini siapa tau ada yg sama mau jln tgl segitu juga. WA 082299048055

    BalasHapus
  28. Sy zenzenn dari Tasikmalaya, yang mau rencanain backpackeran ke bali Januari akhir'17. Butuh partner nihhh line : zenzenarifin

    BalasHapus
  29. Sy zenzenn dari Tasikmalaya, yang mau rencanain backpackeran ke bali Januari akhir'17. Butuh partner nihhh line : zenzenarifin

    BalasHapus
  30. Backpacking Pulau Bali
    Berlibur ke Bali? Hmm..cukup menggoda memang. Tapi sering terlintas dalam pikiran kita kalau liburan ke Bali sama saja menghambur-hamburkan uang. Bagi kita yang berada di Jawa Tengah mungkin berpikir berlibur ke Bali memerlukan biaya di atas 1 juta. Tapi benarkah? Ya jawabannya tergantung. Jika kita mau menggunakan pesawat, penginapan mewah ya pasti jauh lebih dari 1 juta. Tapi bagaimana jika liburan ke Bali ala backpacker? Untuk 3 hari 2 malam di Bali rasanya 500 ribu saja sudah cukup. Bagaimana caranya? Let's check this out :D

    How to get there?

    Oke kita ambil titik awal dari Jogja.
    Gunakan kereta api ekonomi Sri Tanjung dari Lempuyangan. Berangkat pukul 7.30 dan sampai stasiun Banyuwangi Baru sekitar 21.15 dengan biaya Rp 38.000
    Jarak stasiun Banyuwangi Baru ke pelabuhan Ketapang hanya sekitar 20 menit jalan kaki.
    Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk beroperasi 24 jam. Kalian bisa langsung ikut penyeberangan selanjutnya. Tarif penyeberangan Rp 6.000 dengan lama tempuh 1 jam.
    Saat dalam penyeberangan saat sarankan cari bus dalam kapal yang ke arah Denpasar, karena jika kita mencari bus di pelabuhan Gilimanuk mereka akan menunggu sampai bus penuh baru bisa berangkat.
    Biaya bus sampai Denpasar Rp 30.000 dengan lama tempuh sekitar 4 jam. Tapi sekarang sudah beroperasi terminal baru di daerah Mengwi dan semua bus yang biasanya sampai terminal Ubung (Denpasar) hanya sampai terminal Mengwi saja.
    Dari terminal Mengwi kita bisa naik angkutan kota sampai terminal Ubung dengan biaya Rp 5.000. Kemudian untuk mencapai Kuta kita masih harus naik angkutan kota dari Ubung ke Tegal, kemudian dari Tegal ke arah Kuta dengan biaya masing2 Rp 6.000.
    How to stay?

    Untuk penginapan paling rekomendasi adalah losmen Arthawan. Lokasinya strategis dan hanya butuh waktu 10 menit jalan kaki untuk mencapai pantai Kuta. Untuk menginap 1 hari hanya dikenakan biaya Rp 60.000/orang dan Rp 90.000/2 orang dan sudah termasuk makan pagi. Menu makan pagi dapat memilih antara roti dengan telur atau Banana Pancake ditambah dengan salad buah (pisang + nanas). Sedangkan pilihan minumnya teh atau kopi. Fasilitas kamar ada kasur, meja, lemari, kipas angin, kamar mandi.
    NB: Penginapan ini memang menyediakan banyak kamar, tapi sering sekali penuh. Saran saya mending datang sekitar pukul 10:00 WITA, biasanya jam segitu pengguna kamar mulai check out.
    Letak penginapan: Ikuti Legian Street sampai Monumen Bom Bali 2, kemudian belok di gang pertama di sebelah kanan (Poppies Lane 2) jalan terus sekitar 300 m, kemudian di sebelah kiri ada tulisan "losmen Arthawan".

    BalasHapus
  31. How much cost? (untuk perjalanan 2 orang)

    Transportasi Jogja-Banyuwangi (PP) = 38.000x2
    = 76.000
    Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk (PP) = 6.000x2
    = 12.000
    Gilimanuk-Denpasar (Mengwi) (PP) = 30.000x2
    = 60.000
    Mengwi-Ubung = 5.000
    Ubung-Kuta = 6.000x4
    = 24.000
    Penginapan (3 hari 2 malam) = 45.000x2
    = 90.000
    Sewa motor (2 hari) = 40.000
    Makan = 5.000x12
    = 60.000
    Minum+snack = 30.000
    Bensin+biaya masuk kintamani, bedugul, uluwatu, GWK = 70.000 +
    Total = 467.000

    See..? Ga mahal kalau mau berlibur ke Bali. Hanya dengan 500 ribu sudah cukup membawa kita berlibur ke Paradise Island :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, Sri Tanjung Lempuyangan-Banyuwangi sekarang harga tiketnya 94.000 sekali jalan :)

      Hapus
    2. iyaaa nih, alhamdulillah turun 2ribu. hehehe

      Hapus
    3. iyaaa nih, alhamdulillah turun 2ribu. hehehe

      Hapus
    4. mau nanya mas itu sewa motornya dimana ya? apakah ada nomor hpnya atau mungkin namanya + alamat lengkapnya? makasih.

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    6. sewa motor bnyk mas, dideretan jln legian jg bnyk yg nawarin, bahkan di losmen arthawan jg ada penyewaan motor, dan penyewaannya jg g ribet, cmn serahin KTP aja sdh bisa. yoos sama2.

      Hapus
    7. jogja - banyuwangi 38.000 itu naik apa ya ?

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. tapi kalo ada cara lain misal dari Jakarta naik kereta Gaya Baru Malam, lewat Yogja juga kok,..trs sampe Surabaya Gubeng jam 2 subuh,
    Lanjut dari Surabaya Gubeng naik kereta api Probowangi jam 4 shubuh sampe banyuwangi Baru jam 11 siang,..itu sih trik trip supaya gak kemalaman pas di bali sih, hehehehe, agak serem kalo udah malam sampe di terminal Mengwi kan mana terminal baru jauh, dan sepi, hehehehe, apalagi buat backpacker pemula yang pertama kali ke Bali,..sebisa mungkin jangan sampai datang ke malaman di Bali ya,..

    BalasHapus
  35. TAHAP IMPLEMENTASI TRANS SARBAGITA

    Layanan Trans SARBAGITA diluncurkan oleh Bapak Gubernur Bali pada tanggal 17 Agustus 2011 dan mulai dioperasikan memberi layanan tanggal 18 Agustus 2011.

    Rute Pelayanan :

    a. Koridor 1 : GOR Ngurah Rai -GWK PP dengan rute trayek Halte SMAN 7 (Jl. Kamboja)-JI. Angsoka–Melati- Surapati - Kapten Agung-Letda Made Putra- PB Sudirman-Watu Renggong–Diponegoro-Raya Sesetan-Bypass Ngurah Rai - Dewa Ruci-Bypass Nusadua-JI. Udayana/ Kampus UNUD Buklt-JI. Uluwatu-GWK.Dari Halte GWK –RayaUluwatu- Jl.UdayanaKampusBukit-Bypass Nusadua-Dewa Ruci- Pesanggaran - Raya Sesetan - Diponegoro -Serma Durna- Serma Made Pil-Serma Mendra-PB Sudirman-Dewi Sartika– Diponegoro-Hasannudin -Jl.Udayana–Surapati–Kamboja– Angsoka–Melati–Patimura- Kamboja (Halte SMAN 7).

    b. Koridor 2 : Batubulan - Nusadua Via Sentral Parkir Kuta PP dengan rute trayek Terminal Batubulan-WR Supratman - Jl.Bypass Ngurah Rai-JI.Prof I.B Mantera-JI. Bypass Ngurah Rai-Simpang Dewa Ruci-JI.Setiabudi Kuta-JI.Raya Kuta- Sentral Parkir Kuta- Jl. Imam Bonjol-JI.Sunset Road Timur- Simpang Dewa Ruci–JI.Bypass Nusa Dua-JI. Masuk Kawasan Nusa Dua- JI. Amphi (Halte BTDC 1) dan dari Halte BTDC 1 – Jl. Bali Int. Lawn Bowling-JI.Kawasan Nusadua Resort (Halte BTD2)-JI Tg Benoa Bualu-JI. Bypass Nusadua-Simpang Dewa Ruci-JI. Setiabudi Kuta- JI.Raya Kuta- Sentral Parkir Kuta-Jl.lmam Bonjol- Jl.Sunset Road Timur-Simpang Dewa Ruci- Jl.Bypass Ngurah Rai- JI.WR Supratman-JI.Raya Batubulan-JI.Batuyang- Terminal Batubulan.

    c. Trayek Cabang Tegal-Bandara Ngurah Rai Via Sentral Parkir Kuta PP dengan rute trayek Terminal Tegal-lmam Bonjol-Sentral Parkir Kuta - Jl. Raya Kuta - Raya Ngurah Rai Tuban-Raya Kemayoran - Dewi Sartika Tuban Berputar kembali Raya Kemayoran-Raya Ngurah Rai-Raya Kuta-Sentral Parkir-Raya Imam Bonjol-Terminal Tegal.

    d. Trayek Feeder Tanjung Benoa- Sekolah Tinggi Pariwisata Ungasan (GWK) PP.

    e. Trayek Feeder Tuban/Kedonganan–GWK-Uluwatu PP.

    f. Trayek Feeder TP 01 : GOR Ngurah Rai - Kamboja – Angsoka–Melati- WR Supratman-Nusa Indah-Hayam Wuruk-Narakusuma– Pandu–Merdeka-M Yamin-Puputan Niti Mandala - Bundaran Renon – Tkd Yeh Penet-Tkd Yeh Aya-Tkd Balian–PuputanNiti Mandala –Sudirman–SMAN2–Sudirman-Dw Sartika–Diponegoro–Hasanudin–Puputan-Catur muka–Surapati–Kepundung-WR Supratman-GOR Ngurah Rai.

    g. Trayek Feeder TP 02 : Matahari Terbit-Bypass Ngurah Rai-D. Buyaan-TK Bilok-TK. Balian-TK. Yeh Aya-Waturenggong P. Nias- P. Bali-P. Lombok–Komodo–Tarakan–Simpang Enam -P. Kawe– Satelit-N Penida-P. Lombok-P. Bali-P. Nias–Diponegoro-Serma Made Oka - Serma Made Pil - Serma Mendra – Sudirman–Waturenggong-TK. Yeh Aya-TK. Balian-TK. Bilok-D. Buyan-Bypass Ngurah Rai-Matahari Terbit.

    h. Trayek Feeder TP 03 : P. Nias-P. Bali-P. Lombok-P. Komodo- P. Tarakan–Simpang Enam -P. Kawe-P. Bungin-Raya Pemogan-Bypass Ngurah Rai-Simpang Benoa-Raya Sesetan-Suwung Batan Kendal-JI. Mertasari-JI. Pendidikan-JI. Sidakarya–Diponegoro-P. Nias.

    i. Trayek Feeder TP 04 Suci–Hasanudin–Sutoyo-Sudirman SMAN 2– Waturenggong-TK. Pakerisan-JI. Dewata-JI. Sidakarya-Raya Sesetan–Diponegoro-Suci.

    TARIF PENUMPANG

    Trayek Batubulan-Nusadua :

    § Batubulan-Nusadua, penumpang umum/dewasa sebesar Rp. 3.500, untuk pelajar/mahasiswa sebesar Rp. 2.500

    § Nusadua-Batubulan, penumpang umum/dewasa sebesar Rp. 3.500 untuk pelajar/ mahasiswa sebesar Rp. 2.500.

    Trayek Tegal-Bandara Ngurah Rai :

    § Tegal-Bandara Ngurah Rai, penumpang umum/dewasa Rp. 3.000 untuk pelajar/mahasiswa sebesar Rp. 2.000.

    § Bandara Ngurah Rai-Tegal, penumpang umum/dewasa Rp. 3.000 untuk pelajar/mahasiswa sebesar Rp. 2.000.

    Naik turun penumpang dihalte selama 60 detik

    Kecepatan bus maksimum 40 km/jam

    Penumpang menunggu bus, bukan bus menunggu penumpang

    Dengan Trans Sarbagita diharapkan kemacetan lalu lintas bisa berkurang.

    “Mari berkontribusi mengurangi kemacetan lalu lintas dengan menggunakan angkutan umum bus Trans Sarbagita”.

    BalasHapus
  36. Berikut adalah daftar Trayek dan Rute Angkutan Umum Trans SARBAGITA yang telah dioperasikan

    1. Trayek Utama / Koridor
    A. Koridor I Trayek GOR Ngurah Rai – GWK PP
    Rutenya :
    Dari Halte SMAN 7 (Jl. Kamboja)-Jl. Angsoka–Melati- Surapati – Kapten Agung – Letda Made Putra – Jl. PB Sudirman – Waturenggong – Diponegoro – Raya Sesetan-Bypass Ngurah Rai-Dewa Ruci-Bypass Nusadua – Jl. Udayana / Kampus UNUD Bukit – Jl. Uluwatu-GWK

    Dari Halte GWK -Raya Uluwatu-Jl.Udayana Kampus Bukit – Bypass Nusadua – Dewa Ruci- Pesanggaran – Raya Sesetan – Diponegoro -Serma Durna-Serma Made Pil-Serma Mendra-PB Sudirman-Dewi Sartika-Diponegoro – Hasannudin -Jl. Udayana – Surapati-Kamboja-Angsoka-Melati-Patimura-Halte SMA-7

    B. Koridor II Trayek Batubulan – Nusa Dua PP
    Rutenya :
    Dari Terminal Batubulan – WR Supratman – Jl. Bypass Ngurah Rai–Jl.Prof I.B Mantera – Jl. Bypass Ngurah Rai-Simpang Dewa Ruci-Jl.Setiabudi Kuta-Jl.Raya Kuta- Sentral Parkir Kuta- Jl. Imam Bonjol-Jl.Sunset Road Timur- Simpang Dewa Ruci-Jl.Bypass Nusa Dua-Jl. Masuk Kawasan Nusadua-Jl. Amphi Halte BTDC 1

    Dari Halte BTDC 1 – Jl Bali Int Lawn Bowling-Jl.Kawasan Nusadua Resort (Halte BTD2) – Jl Tg Benoa Bualu-Jl. Bypass Nusadua-Simpang Dewa Ruci-Jl. Setiabudi Kuta- Jl.Raya Kuta- Sentral Parkir Kuta-Jl.Imam Bonjol- Jl.Sunset Road Timur-Simpang Dewa Ruci- Jl.Bypass Ngurah Rai- Jl.WR Supratman – Jl. Raya Batubulan – Jl. Batuyang – Terminal Batubulan.

    2. Trayek Cabang/Pengumpan/Feeder
    A. Trayek Cabang Kota Denpasar
    1. Trayek Feeder TP 01, Rute :
    GOR Ngurah Rai – Kamboja – Angsoka-Melati-WR Supratman-Nusa Indah – Hayam Wuruk-Narakusuma-Pandu-Merdeka-M Yamin-Puputan N.M – Bundaran Renon – TK Penet-TK Yeh Aya-TK Bulian-Puputan- NM-Sudirman-SMAN.2 –Sudirman-Dw Sartika-Diponegoro-Hasanudin-Puputan-Catur muka-Surapati-Kepundung-WR Supratman-GOR Ngurah Rai.

    2. Trayek Feeder TP 02, Rute :
    Matahari Terbit-Bypass Ngurah Rai-D. Buyan-TK Bilok-TK. Balian-TK. Yeh Aya-Waturenggong— P. Nias- P. Bali-P. Lombok-Komodo-Taraakan-SP 6-P. Kawe-Satelit-N Penida-P. Lombok-P. Bali-P. Nias-Diponegoro-Serma Made Oka – Serma Made Pil – Serma Mendra – Sudirman-Waturenggong-TK. Yeh Aya-TK. Balian-TK. Bilok-D. Buyan-Bypass Ngurah Rai-Matahari Terbit.

    3. Trayek Feeder TP 03, Rute :
    P. Nias-P. Bali-P. Lombok-P. Komodo-P. Tarakan-SP.6-P. Kawe-P. Bungin-Raya Pemogan-Bypass Ngurah Rai-SP. Benoa-Raya Sesetan-Suwung Batan Kendal-Jl. Mertasari-Jl. Pendidikan-Jl. Sidakarya-Diponegoro-P. Nias.

    4. Trayek Feeder TP 04, Rute :
    Suci-Hasanudin-Sutoyo-Sudirman SMAN 2- Waturenggong-TK. Pakerisan-Jl. Dewata-Jl. Sidakarya-Raya Sesetan-Diponegoro-Suci

    B. Trayek Cabang Kabupaten Badung
    1. Trayek Feeder : GWK-Tanjung Benoa PP, Rute :
    GWK – Ungasan – STP- Kutuh – Jl. Pratama – Tanjung Benoa berputar kembali ke Jl. Pratama – Kutuh – STP – Ungasan – GWK.

    2. Trayek Feeder : Tuban-GWK – Uluwatu PP, Rute :
    Jl. Uluwatu Kelan – Jl. Uluwatu Kedonganan – Jl. Uluwatu Jimbaran – Simpang Kali – GWK – Jl. Uluwatu Pecatu – Pelataran parkir Pura Uluwatu, berputar kembali ke jl. Uluwatu Pecatu – GWK – Simpang Kali – Jl. Uluwatu Jimbaran – Jl. Uluwatu Kedonganan – Jl. Uluwatu Kelan.

    BalasHapus
  37. saya planning brgkt selasa besok. solo backpacker dr pekanbaru. ada yg mau bareng ga? suntuk jg x jalan sndrian disana. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pekan baru jauh mas... harus naik pesawat. hehehe

      Hapus
  38. Kalian butuh bantuan untuk merencanakan perjalanan wisata, kami akan dengan senang hati membantu kalian. Kami menyediakan berbagai macam paket wisata Jawa dan Bali, dengan fasilitas armada yang baru dan bersih juga crew yang ramah - ramah menjadikan perjalanan kalian berkesan dan pastinya beda dengan yang lainnya.
    Semua paket kami sudah free dokumentasi yah, ada DSLR ada Kamera Underwater.

    Kami melayani paket wisata :
    1. Malang - Batu
    2. Yogyakarta - Gunung Kidul
    3. Banyuwangi
    4. Bali
    5. Ziarah wali
    6. Study Tour & Outbound
    7. Dll sesuai permintaan

    Ada promo menarik, bagi yang merefrensikan kami untuk menjadi agen perjalanan kalian dapatkan "CASHBACK".
    Untuk harga bisa di nego kok, jadi jangan takut harga mahal.

    || Melayani pembelian Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Sewa ELF, Bus, Mobil area Sidoarjo, Surabaya, Bali, Open Trip, Tour Instansi & Keluarga ||

    More info:
    Halo Indonesia Tour & Travel
    Call/Line/WA/SMS : 085730077308
    Pin BB 7ECC7D00
    Instagram : halo_indonesia
    Fb : Halo IndoTravel
    www.halo-indonesia.com

    mau lihat history tour kami bisa langsung folow Instagram kami yah
    halo_indonesia

    BalasHapus
  39. Hallo bang mau nanya pas waktu perjalanan pulang dari terminal ubung ke gilimanuk gmna ada pemaksaan dari para calo bis tidak? soalnya aku baca dari beberapa teman backpacker yang sharing perjalanan mereka kok banyak yantg serem2 klo gak naik busnya nanti dipukul dngn harga selangit? infonya bang terimakasih

    BalasHapus
  40. hai gandes, alhamdulillah pas aku g ada pemaksaan sampe segitunya sih, pdhl aku plg jam 18.00 wita, ya memang kalau calo bus emng banyak bgt buat cari penumpang, kalau saran aku supaya terhindar calo-calo yg km ceritaiin, kamu cari bis nya di tempat ramai dan di usahakan sebelum naik ke bis tanya dulu ttg bis yg akan km tuju sama polisi setempat ya.

    BalasHapus
  41. Bus denpasar ke gilimanuk lewat terminal ubung 24 jam gak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rncana jln tgl brp gan? Kalo dr Jkt mau bareng ini pin ane 5860A680.

      Hapus
    2. setau saya ada cuman untung2an gan kalau bis lbh dri jam 19.00 Wita, lbh baik sebelum jam segituan buat cari aman.

      Hapus
  42. Thanks for sharing bro.. kbtulan sya brniat bckpck jg ke bali.. tinggal nunggu nyali aja si. dn nunggu dpt partner..biar gak garing di prjlnan aja .
    yg mau bareng bln november ini yok contact BBM ane.. 5860A680 (Selama gk ada gangguan kesehatan) pasti jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usaah nunggu nyalii, tinggal berangkt ajaaa... ntr diperjalanan jg ketemu tmn sih. hahaha

      Hapus
    2. fyi gan, ane Ada keterbatasan kondisi fisik.
      Nyali mksud ane lebih ke resiko "kalo" misalnya ane anfal/kumat dgn kondisi terburuk pas disana nanti.
      Ane msh mantapin nyali buat siap ke arah itu.

      Ane prnh solo trvlling jg,.cm blm prnah sejauh ke bali lwt darat.
      kalo berkenan tlg invite pin bb ane gan, mngkin ane akan butuh sdikit info lg dr agan. Trims before.

      Btw nama blakang kita sama.
      Nasibnya doang beda hehe

      Hapus
    3. yo kang, kita bekpekeran Bali 5-9 desember ini
      ceceu -081322779676 yg mau barengan

      Hapus
    4. oalaah maaf bgt, g kepikiran dan g tau. hehe buat info lbh kenal add aja ig saya dnfazri yoo.

      Hapus
    5. cool. Nomornya saya catet gan Nobietha �� dari jkrta juga?!


      Santai gan deni,saya juga males kasih tau tadinya. Hehe. Ane gak main IG gan. Tp nanti ane add IG nya. Trims

      Hapus
  43. Thanks inponya gan membantu bngt,rencna 14 nov ksana...doain aman ya...xixixi #halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiih sama2.
      aamiin, semoga lancar sampai tujuan.

      Hapus
  44. Gan.. bus gilimanuk langsung ke ubung ya?
    Denger2 sekarang sampai terminal mengwi saja?
    Gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. info itu udh ada lama dari dulu seblum saya backpacker, tapii ternyata pas saya kesana mlhn bis yg saya tumpangi lgsg ke ubung. naah kan saya kesana awal 2016, ga tau kalau skrg. mksh

      Hapus
  45. Dear Mr. Deni,

    Allow me to introduce my self, my name is Gilang. I saw one of your article and must say that i am very impress

    with a really well taken picture's and choices of word's you use, it is very elegantly well written.

    Have you ever think about letting the world read your blog? If you are interested, please reply to this email to know more

    gilangrilhami@decoumon.com
    (Available in Indonesian)

    BalasHapus
  46. Wah keren nih blognya banyak yang koment hehheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeh ada a irfan. hahaha ah, msh kerenan a irfan da :v

      Hapus
  47. ayo yg dri bandung backpacker Wa 085642503462 IG maulana_albi

    BalasHapus
  48. Mau tanya gan kl dr ubung ke cirebon ada bus yg lsg gak yah... Makasih

    BalasHapus
  49. Mau tanya gan kl dr ubung ke cirebon ada bus yg lsg gak yah... Makasih

    BalasHapus
  50. setau saya ada mas, soalnya waktu di terminal harjamukti (cirebon) ada bis jurusan ke denpasar, otomatis ada dong ya. hehe tpi pas saya baru sampe di terminal ubung, ngeliat bis ke bdg loh (kramat djati) #just info. wkwkwk

    BalasHapus
  51. Ayok kebali tgl 26nov 2016 gw stay jkt, dri jakarta via malang, malang banyuwangi.. Gw solo ges.. Gw dari pekanbaru riau.. Pngen keliling jawa bali.. Gw pilih via malang sekalian gess mampir dimalang.hehee... Biaya jaih lebih murah buat tiket kerwta ges.. Jakarta -malang 109.000 malang-banyuwangi 62.000.

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Halo, sy ada rencana backpacker ke bali dari jkt akhir blan januari, mgkn ada yg mw gabung dgn sy? Tolong kontak sy yah 089679907372

    BalasHapus
  54. Saya Nana dari Jogja, saya rencana mau ke Bali juga, barangkali ada yang mau bareng , rencana bulan Januari saya ke Bali, buat yg mau bareng add line saya nana111888 , atau IG saya @nanaariana95 . Terimakasih

    BalasHapus
  55. Mas mau nanya kalo dari jogja mau ke bali beli tiket langsung bisa apa nggak.? Saya darilampung mau naik kreta dari bandung tirun di lempuyangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mnrut sy, lbih baik klo beli sblum keberangkatan bang, takutnya klo beli lgsg di stasiunnya, tiketnya kehabisan. Mending beli di alfamart/indomaret :)

      Hapus
  56. Siapa tau disini ada yang mau backpacker besok akhir desember sekalian tahun baru disana boleh bareng ????085215857987 lo ane sch lom pernah bacpacker

    BalasHapus
  57. Yu yang mau gabung brgkat tgl 2 desmber ini

    BalasHapus
  58. ngapain ribet bandung bali jogja bali jakarta bali ada pesawat kereta lama 1 hari stenga belum nunggunya makan di perjalanan..yg murah tdk menjamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin iyah nyaman naik pesawat dan mnrt saya perbandingan harga tdk beda jauh.... tapi mnjlani perjalanan yg sangat lama disitu kt dpt makna yg mungkin tdk pernh di dpt ketika naik pesawat, kita dpt melihat kota2 yg mungkin tak pernh kita singgahi dan kita merasakan bhwasannya Indonesia itu luaas skali, meresapi budaya yg beda ketika kita transit di kota lain, sprt saya dari jabar nuansa ketika di jogja sdh beda, aplgi ketika sdh sampe bali, sdh sngt beda... di perjalanan yg lama itu kita jdikan bisa bercengkraman lm dengan org sekitar org yg cultur nya beda dgn kita, pokoknya g tau knp ada kenimatan tersendiri aja.

      mungkin mas tipikal orang yg visioner dan berpikir efesiensi, jdi mahal sdikit untuk mndptkan kenyaman tdk mslh. trmksh tlh mengunjungi blog saya dan komentrnya.

      Hapus
    2. saya dari makassar teman ane mau ke bali naik bus kereta kapal betapa gobloknyateman ane bayangkan aja...kapal makassar surabaya 270 nga ada ke bali kapal dari makassar sambung kereta probowangi 56 ribu ke pelabuhan menyebrang 6 ribu naik bus ke bali 30 ribu total 359 ribu..itupun kalaau kapalnya tepat waktu sampe pagi di surabaya sambung kereta kalai sampe malam di surabaya gimana kan susah menunggu sampai pagi lagi kereta ekonomi surabaya banyuwangi cuma pagi...mending saya sarankan pesawat aja 450 cuma beda 100.belum makanya di surabaya nunggu lagi kan sama aja

      saya kasih tau lagi teman ane liburan itu tidak dihitung biaya yg penting senang namanya juga liburan
      goblokan teman ane

      Hapus
    3. saya tgl 9-12 jan kemaren ke bali pake pesawat pp.itu untuk memanjakan diri. tp ada rencana agustus kesana lg pake kereta, itu untuk petualangan..

      Hapus
  59. Bro, mau tanya itu untuk transport dari Gilimanuk-Denpasar PP nama bus nya apa yg tarifnya cuma 30k ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sewaktu ane dulu, g ada nm nya ya cmn semacam bus mini doang yg ngetem di trminal yg bbrp meter dari pintu keluar plabuhan. .

      Hapus
  60. Halo kak tanya (maaf) backpacker sendirian atau sama teman?

    BalasHapus
  61. Sekedar info ges.. Bagi yang sering backpakeran ke bali.. Yang nginep di poppies line 2, penginapan arthawan.. Yang pengen makan nasi jinggo buat sarapan. Tiap pagi jam 8. Murah meriah gess.. Halal lagi.. Ibu nya pakai kerudung..

    BalasHapus
  62. gan gue was-was keamanan dijalan. ada preman-preman gitu ga gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Jalan2 diperjalanan sampe kota tujuan atau di jalan pas lgi di bali? waktu gue kmarin si alhamdulillah aman2 aja, ya memang di area terminal bnyk org yg bengis tapi saran gue kita hrs bersikap tegas jg klau ada calo bis yg mksaa. biar g ktmu pereman yg nakal, siasatin aja kita jln di tmpat2 rame ok.

      Hapus
  63. yang mau brangkat desember ini sms saya 085642604966 dr jogja....asal saya magelang solo backpaker butuh patner

    BalasHapus
  64. Ane lg backpacker ni gan. Dari Kuningan - Crb - surabaya - banyuwangi - bali. Skrg lagi d kreta mutiara timur brkt jam 9 pagi nympe plabuhan jam 15.30an. D ketapang mau naik bis k denpasar.
    Ya sesuai dg perjalanan siempunya blog heee
    Bagi yg lagi ngetrip juga skrg. Kontak ane d 085703209776
    Qt bsa kopdar d bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru bls.... org kuningan tah?? sama looh. wkwkwk selmt liburan yaa.

      Hapus
  65. Trimakasih infonya bang..
    Btw gw sama tmn gw juga mau backpaker ke bali. Brngkt dr stasiun senen tgl 24 desember ini..
    Btw ada yg mau gabung dengan kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaaap sama2, alhamdulillah klau bermanfaat dan bisa mmbantu. hati2 diperjalanan semoga slmat sampe tujuan.

      Hapus
    2. Sampai bertemu di kereta😂😂 #24des16

      Hapus
    3. Wah saya tanggal 25 desember mba...tapi k malang dlu... d bali tanggal 29 sampai tanggal 2...brgkat dari jakarta...yg niat gabung monggo ane solo backpacker ini 2x ane solo backpacker ane k bali...

      Hapus
  66. Gan mau nanya klo dari terminal batu bulan ke halte katanya berapa menit ya kira2 hehe. Makasih

    BalasHapus
  67. jadi kepengen ke bali..
    ada yg mau ke bali bulan januari ga?
    saya mau join dong WA (089673739144) Line (febifajri)

    BalasHapus
  68. mau tanya donk..
    di terminal ubung ada jasa grab car/gocar gk yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk buat wilayah bali dan sekitarnya blum ada semacam gtuan :v

      Hapus
  69. mau ke bali tgl 12 januari atau 13 januari dari bandung. Blog ini jadi acuan saya. Semoga ga ada masalah ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaaaps, bisa klau ada apa2 mah massage di ig, dnfazri, start kiaracondong ya. wkwkwk semoga bermanfaat.

      Hapus
  70. mau nanya, banyak pengalaman tidak mengenak kan oleh calo di terminal, apakah sampai sekarang masih berlaku, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, kemari pas saya tidak ada calo-calo yang maksa. pinter-pinter kitanya aja jangan sampe kliatan orang baru kesitu hehheeh

      Hapus
  71. gan deni... boleh minta kontak.nya ga... ane ada rencana mau backpacker.an ke bali nih... thanks gan...

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  73. Ada yg mau backpacker bali tggl 7 saya dari kiaracondong-surabaya gubeng, tanggal 8 surabaya gubeng-banyuwangi baru Cp: 085659177289 WA, Line: muhamad_diki

    BalasHapus
  74. Makasih info nya kang, kebetulan saya juga pertama kali ke Bali backpakeran nanti tgl 8 februari dri Bandung hehehehe ada yg maw bareng hayuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiii sma2... semoga berjln dgn lancar backpacker nya. hehe

      Hapus
  75. Mas .. aku mau tanya mengenai booking tiket kereta pulang/pergi. apa harus jauh2 hari atau bisa saat kita mau berangkat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya si,lebih baik jauh2 hari mbak... soalnya klau dadakan takut g kebagian, aplgi klau musim liburan, suka cepet abis.

      Hapus
  76. Gan ane masi sma. Tapi mau kesana sama tmen tmen. Tkp jombang jatim. Nah adakah problem yg muncul dikarenakan kita masih pelajar (belom ada ktp). Adanya kartu pelajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada dek, pas di pelabuhan ketapang ditanyaiin ktp asli... biasanya klau kartu pljr g selengkap ktp. jdi sabaar aja dulu, tunggu ada ktp yo biar aman.

      Hapus
  77. Biaya kalo versi ane gan
    Kereta PP = 200k
    Kapal pp = 20k
    Gilimanuk - denpasar = 100k
    Denpasar - kuta = 40k
    Hotel = 100k
    Biaya tiket masuk/toilet = 40k
    ______________________________+
    Total = 500k
    .
    .
    Biaya hidup (makan) = 200k
    Kalo semua jadinya 700k yeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaaap jiwaaa, 700 udah sm makan... dri mn dulu gan? wkwk

      Hapus
  78. Mau ke bali tgl 16 januari, tgl 19 sampe Banyuwangi start Surabaya, ada yg mau Join line:SatrioPutraPermana

    BalasHapus
  79. wah mantep bisa solo travelling, ane juga ke bali akhir bulan ini tanggal 24 start jogja..

    BalasHapus
  80. rencana mau ke bali tanggal 12 - 16 januari. baru 2 orang,masih cari barengan. semoga jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Start dari mana? Aku juga rencana tnggal segitu

      Hapus
  81. +deni fazri gan bisa minta id line, wa, atau pin bbm kamu gak, ada yang mau di tanyain. Penting!!

    BalasHapus
  82. Berangkat dari jogja tanggal 20an abis uas, baru 3 personil ( batang semua ) Kuy yg mau bareng ig : agungsetyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. +Agung Setya : Kami berangkat habis lebaran idul fitri :3

      Hapus
  83. Nanti malam berangkattt...sumpah pertama....semoga slamet...solo karir ihihi...just doit...modal hp buat nanya2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaaaaaps, aamiin mas... semoga ttp dlm lindungan Tuhan

      Hapus
  84. 15 Januari 2017. Jogja- Bali. Ada yang mau bareng? Whatsapp aku 08121578887.

    BalasHapus
  85. saya kemarin backpacker bali dan nusa penida abis 700K start kiara condong bandung, dan baru pulang kemaren

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus ke banyuwangi dlu yaa nyebrang ny? ngga bisa d surabay/tanjung perak?

      Hapus
    2. iya harus di banyuwangi nyebrang dewasa kemaren dikenakan tarif 6000, oiya jangan lupa bawa KTP yg masih valid karena di gilimanuk ada pemeriksaan

      Hapus
    3. Kang diki bleh mnta kontaknya mau tanya2 soal backpackeran ke bali

      Hapus
    4. Wa: 085659177289 Line: muhamad_diki

      Hapus
  86. Aku mau ke bali tanggal 30 januari sampe 4 februari. Bolehlah kalo join hangout ke pantai atau cafe gitu. Id line: mariaulf97

    BalasHapus
  87. Saya mau ke bali pake kereta via solo 30januari-2 februari , ada yang mau barengan? Cewek-cewek soalnya , id line : fatmaizha

    BalasHapus
  88. Aku mau ke Bali 22januari dari Jaksel. Line: rahmafebrianiii

    BalasHapus
  89. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  90. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  92. Tlg infonya ... Dari surabaya ke kuta bali .... Lengkap dng ongkos yg berlaku sekarang (2017) thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren saya dari surabaya gubeng-banyuwangi baru (Rp. 56.000) KA Probowangi
      Kapal Ferry Dewasa Rp. 6000
      Bis Ke ubung Rp. 35.000
      Ubung-batu bulan Rp. 7.500 (angkot)
      Batu bulan-kuta Rp. 2.500 Damri bilang pelajar/mahasiswa

      Hapus
    2. mas bisnya naik dr terminal apa ikut yg dr kapal ferry? bisnya aman ajakan?

      Hapus
    3. saya bis naik dari terminal mbak biar beda sedikit dengan yg di kapal ferry tapi lebih ngirit juga hehe

      Hapus
    4. lebih ngirit di terminal brrti mas?bisnya pada aman aja kan semua?

      Hapus
    5. yaps asalkan kita pintar pintar menawar aja, dan jangan mencolok seperti orang kebingungan atau pendatang, jangan lupa pulq bawa ktp yg valid karena sehabis keluar pelabuhan gilimanuk ada pemeriksaan

      Hapus
  93. Satu lagi bro ... Objek wisata apa saja yg dilalui SARBAGITA ?

    BalasHapus
  94. Yg mau backpackeran ke bali tgl 27 februari ayo bareng saya, saya dr bandung baru ber3 bsa line sya : legeprizky

    BalasHapus
  95. Mas, aku mau tanya... kalo dari terminal gilimanuk sampe ke denpasar itu ada bis patas gak? Tarifnya berapa? Trims

    BalasHapus
  96. Hai..Hai guys mau liburan di Bali tanpa merogoh kocek yang dalam ? Yuuk gabung di sini Backpacker Asyiek syiek

    BalasHapus
  97. yg pgen kbali april bsa bareg.rencana maw bragkt tgl 21

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas Indonesia : Maaf, Anda belum lulus seleksi masuk kali ini

Cara Membuat Visa Lithuania